Burger Daging Lalat Kaya Gizi

Kamis, 23 Juli 2015 15:00
Burger Daging Lalat Kaya GiziBurger daging lalat di Afrika @youtube.com
Selain mengganggu, lalat adalah hewan yang gemar berada di tempat kotor dan menjijikkan, sehingga tidak memungkinkan untuk dikonsumsi manusia. Namun di Afrika tidak demikian, lalat menjadi serangga yang diyakini memiliki protein yang sangat banyak.

Selama musim hujan, triliunan lalat pengusir hama naik dari Danau Victoria (Afrika) dan terbang menjadi kawanan raksasa yang bahkan bisa mematikan seseorang. Lalat inilah yang dijadikan sumber protein bagi warga Afrika yang tinggal di tepi danau besar tersebut.

Orang yang tinggal di tepi Danau Victoria tak bisa mengabaikan kandungan protein yang ada di dalam tubuh lalat, demikian dilansir Oddity Central. Mereka menjadikan lalat sebagai masakan berupa burger berwarna hitam.

Bagi mereka, menangkap lalat bukanlah hal yang sulit. Mereka hanya membutuhkan panci, wajan, serta peredam yang membuat lalat menempel. Setelai mendapatkan banyak lalat, mereka kemudian menjepitnya secara bersama-sama hingga setiap roti berisi sekitar 500 ribu lalat.

Meski terdengar menjijikkan, diklaim jika burger hitam lalat memiliki kandungan gizi 7 kali lipat lebih baik dibanding dengan burger daging sapi.

Lihat video cara menangkap lalat dan memasaknya menjadi burger berikut ini!

(mks)
Komentar