Pre Wedding Kematian, Romantis di Peti Mati Jadi Sensasi

Rabu, 15 Juli 2015 08:00
Pre Wedding Kematian, Romantis di Peti Mati Jadi SensasiPre Wedding tema kematian @bbcindonesia.com

Pasangan muda Singapura menimbulkan kehebohan setelah foto-foto pra pernikahan mereka menjadi sensasi di internet. Dalam serangkaian foto tersebut, keduanya mengusung tema kematian yang jauh dari kesan pernikahan.

Adalah Jenny Tay dan Darren Cheng, memilih tema kematian sebab keduanya bekerja di rumah pemakaman. Pengambilan gambar itu dilakukan bulan Oktober lalu.

"Sebagian besar pengambilan foto sudah pasti diilhami pekerjaan kami," kata Tay, anak perempuan salah satu pengurus pemakaman paling terkenal Singapura.

pre-wedding-kematian

"Foto prapernikahan sering kali diambil di tempat-tempat yang paling memiliki kenangan. Bagi kami, pekerjaan memainkan peran penting dalam kehidupan. Karena itu, kami ingin melakukannya dengan penuh gaya," tambah dia.

Namun bukan itu saja, pasangan ini juga sepakat mempunyai pandangan tentang kematian dalam kehidupan mereka selanjutnya.

"Kematian adalah bagian dari kehidupan dan tidak harus dilihat sebagai hal yang tabu," kata Tay, yang juga menulis buku anak-anak tentang kematian.

pre-wedding-kematian

"Penting untuk membicarakan kematian, ini adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Banyak masyarakat Asia sering kali menggambarkannya secara negatif. Kami berharap dapat mengubah hal yang tabu tersebut dengan mendorong orang untuk lebih terbuka terkait kematian," ujarnya. Demikian dilansir dari BBC Indonesia, Selasa (14/7).

(Nay)
Komentar