Kronologi Avanza Tabrak 7 Warga di Makassar

Jum'at, 03 Februari 2012
Kronologi Avanza Tabrak 7 Warga di Makassar
Kecelakaan maut kembali lagi, kali ini kecelakaan menyebabkan tujuh orang diseruduk satu mobil kembali terjadi di Makassar. Mobil Toyota Avanza hitam DD 1067 OU yang dikemudikan oleh Mutti (33) menabrak tujuh orang sekaligus di Jl Sunu, Makassar, Selasa (31/1/2012) malam.

Akhir pekan lalu seorang bocah 14 tahun yang mengendarai Hoda Jazz merah menabrak 11 orang di lima lokasi berbeda.

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar masih menyelidi kecelakaan di Jl Sunu yang menyebabkan enam orang, termasuk sopir Avanza, harus dirawat di sejumlah rumah sakit karena luka cukup parah.

Mobil Avanza kini ditahan di Unit Lakalantas Polrestabes Makassar sebagai barang bukti. Sementara Mutti baru akan diperiksa setelah dinyatakan sembuh. Diduga Mutti baru belajar mengendarai mobil hingga tak memiliki kecakapan yang cukup untuk mengendalikan kendaraan. 

"Dugaan sementara pengendara belum cakap mengemudi. Kami meminta agar tidak memaksakan mengemudi bila memang belum mampu karena akibatnya bisa fatal seperti ini," kata Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP M Hidayat.

Bawa Kabur Jazz Milik Ayahnya, Bocah Tabrak 15 Orang

Menurut keterangan saksi, kecelakaan pertama kali terjadi saat mobil dipindahkan dari depan rumah pemiliknya, Anang, ke depan Wisma Hasanuddin di Kampus Unhas Baraya."Kejadiannya tiba-tiba. Kami semua kaget karena terdengar suara benturan. Setelah ke lokasi, sudah ada pengendara yang terkapar," kata warga bernama Eny.

Entah mengapa mobil tiba-tiba melaju kencang dan menabrak sepeda motor yang ditumpangi sepasang remaja. Keduanya luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Akademis Jaury Jusuf Putra. Korban kemudian mendapatan perawatan intensif.

Tak berhenti sampai di situ, mobil kemudian melaju lagi dan menabrak sepeda motor Jupiter MX yang dikendarai seorang pria. Pengendara luka parah dan dilarikan ke RS Stella Maris. Kemudian Mutti tetap tancap gas dan menabrak lagi satu sepeda motor namun pengendaranya hanya luka ringan. Kecelakaan berlanjut setelah sepasang suami istri Daeng Nompo-Daeng Intang ikut diseruduk oleh mobil Avanza maut tersebut.

Daeng Intang luka parah dengan patah kaki kanan. Korban juga dilarikan ke RS Stella Maris. Sedangkan sang suami luka di bagian kaki dan wajah namun tak separah istrinya.

Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon besar di depan Wisma Hasanuddin. Akibatnya, bagian depan mobil ringsek. Mutti yang juga luka dalam insiden tersebut kemudian dilarikan ke RS Ibnu Sina.
Komentar