Dirilis, Harga MicroSD Sandisk 200GB Rp 3,2 Juta

Sabtu, 27 Juni 2015 08:30
Dirilis, Harga MicroSD Sandisk 200GB Rp 3,2 JutaMicroSD Sandisk 200GB @slashgear.com
MicroSDXC UHS-I 200GB Sandisk akhirnya resmi hadir di pasaran setelah beberapa waktu lalu sempat menjadi bahan perbincangan di berbagai media.

Perilisan microSD sebesar itu kini memang diperlukan, mengingat kualitas file seperti foto dan video yang semakin ditingkatkan. Apalagi kini banyak smartphone yang telah bisa merekam video dengan kualitas HD, bahkan lebih baik.

Menggunakan microSD berkapasitas super besar bukanlah hal yang berlebihan bagi pengguna teknologi kelas berat. Kehadiran microSD Sandisk dengan kapasitas 200GB ini memcahkan batasan kapasitas microSD yang sebelumnya hanya 64GB.

Meski demikian, kini banyak perangkat smartphone dan tablet yang masih belum mendukung microSD dengan kapasitas super besar tersebut. Kebanyakan perangkat maksimal menggunakan microSD berkapasitas 128GB.

Selain memiliki ruang yang lega, MicroSDXC UHS-I 200GB Sandisk ini juga menawarkan kinerja read dan write yang cukup tinggi. Diklaim bahwa kecepatan transfer rate-nya mencapai 90Mbps.

MicroSDXC UHS-I 200GB Sandisk ini dipasarkan dengan harga yang cukup mahal, yakni $240 atau sekitar Rp 3,2 juta. Namun di Indonesia masih belum diketahui berapa harganya.

Diluar itu, Sandisk juga membuat varian yang kapasitasnya lebih kecil, yakni 128GB dengan harga Rp 1 jutaan, demikian dilansir Liliputing, Kamis (25/6).
(mks)
Komentar