Terancam Jadi Pengangguran, 2 Pemain U-23 Masuk Tentara

Selasa, 16 Juni 2015 14:45
Terancam Jadi Pengangguran, 2 Pemain U-23 Masuk TentaraPemain Timnas U-23 terancam jadi pengangguran @kompas.com

Ajang pertandingan SEA Games 2015 Singapura telah tuntas. Hal ini berarti para pemain timnas U-23 akan menjadi pengangguran, sebab kompetisi sedang vakum. Meski demikian, ada pemain yang berancang-ancang berkarier di bidang lain.

Adalah Manahati Lestusen serta Adam Alis Setyano. Keduanya mengaku mendapat tawaran masuk TNI Angkatan Darat.

"Ya, sudah ada rencana. Sekitar bulan delapan (Agustus) masuknya (tentara)," kata Manahati di area mixed zone.

"Sekarang fokus ke sana dulu, biar masuk (TNI)," timpal Adam, dilansir dari Viva.

Adam sendiri sebenarnya sudah mendapat peluang merumput di luar negeri. Pemuda asal Jakarta itu dikabarkan mendapat tawaran dari salah satu klub Jepang untuk menjalani trial. Namun Adam belum bisa memastikan apakah akan menerima tawaran itu atau tidak.

"Saya sih masih fokus masuk tentara dulu. Ini kan jaminan masa depan. Masalah main di Jepang, kalau ada kesempatan kenapa tidak diambil. Belum ada yang resmi masalah itu (trial di Jepang)," jelas Adam.

Pun demikian dengan Manahati, dia mengaku belum berpikir merumput di luar negeri seiring vakumnya kompetisi dalam negeri dan amburadulnya PSSI. Malahan, pemuda 21 tahun itu masih menanti kejelasan nasibnya dari Barito Putera.

"Katanya mau ada kontrak baru. Soalnya kan mau Pra PON. Jadi, saya bisa perpanjang di Barito," ucap Manahati.

Selain Adam dan Manahati, masaih ada tiga lagi pemain timnas U-23 lain yang ditawarkan masuk TNI AD. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febriyanto.

(Nay)
Komentar