Pemain Bintang Main Liga Tarkam, Rp 5 Juta Untuk Tiga Orang

Selasa, 09 Juni 2015 14:15
Pemain Bintang Main Liga Tarkam, Rp 5 Juta Untuk Tiga OrangKhusunul Yuli relam main liga tarkam sebab kisruh PSSI @tempo.co

Polemik PSSI dan Kemenpora yang masih berkecamuk memaksa para pemain liga super merumput di pertandingan sekelas tarkam. Mereka rela turun ke pertandingan rendahan demi menyambung hidup.

Adalah pemain Persik Kediri Khusunul Yuli, Sandi Firmansyah, Rendi Irawan, pemain Semen Padang Jajang Paliama, dan pemain Persewa Wamena Supriyadi. Ketiganya mengikuti pertandingan sepak bola antarkampung alias tarkam di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dilansir dari Tempo.

Dalam pertandingan Minggu (7/6) lalu, ketiga pemain top itu membela klub Rajawali FC dari Desa Petak, Kecamatan Bagor. Sementara Supriyadi membela tm Werungotok FC dari Kecamatan Nganjuk Kota.

Dari segi kualitas, terlihat perbedaan mencolok antara pemain bintang. Tak ayal aksi mereka menjadi hiburan tersendiri. Meski demikian, karena kurang dukungan dari rekan satu tim, mereka pun kesulitan mencetak gol.

Menurut Supriyadi, dia terpaksa mengambil tawaran merumput di liga tarkam sebab butuh uang untuk keluarganya. Sejak PSSI menghentikan semua kegiatannya, praktis pendapatan Supriyadi pun ikut macet. "Main tarkam ini itung-itung untuk pemanasan karena lama tak main," katanya.

Terkait besaran honor yang diterima pemain bintang tersebut, pihak Rajawali FC membocorkan besaran ongkosnya. Yakni per paket untuk tiga pemain sekaligus, Khusnul Yuli, Sandi Firmansyah, dan Rendik Irawan dibanderol Rp 5 juta sekali tanding.

"Untuk pemain Persik lima juta sekali tanding," kata Putro Utomo, official Rajawali FC.

Kendati menggelontorkan ongkos yang lumayan untuk menyewa tiga pemain top, namun upaya itu tak sia-sia. Terbukti, dalam babak semifinal kemarin, tim Rajawali FC unggul 1-0 atas Werungotok FC.

(Nay)
Komentar