Cewek ABG Melihat Hantu Nenek Melotot di Warung Bakso Solo

Senin, 01 Juni 2015 19:15
Cewek ABG Melihat Hantu Nenek Melotot di Warung Bakso SoloIlustrasi @kaskus.co.id

Pengalaman gaib menyeramkan baru saja dialami gadis bernama Vika di sebuah warung bakso di Solo. Gadis 15 tahun itu bersama keluarganya bertandang ke warung bakso itu untuk makan. Namun, belum habis seporsi baksonya, Vika buru-buru mengajak orang tuanya pergi.

Dia mengaku melihat sesosok nenek tua berjubah putih dengan rambut berantakan yang menutupi wajahnya. Sepintas, wajah sosok misterius itu tampak pucat.

Vika tanpa sengaja melihat nenek tua itu membantu pekerjaan tukang masak di dapur warung bakso tersebut. Dia bertemu pandang saat berjalan ke toilet yang posisinya tepat berada di dalam warung bakso, di samping dapur.

"Nenek itu melihat aku, terus melotot seolah nggak suka kuperhatikan. Dia bau busuk sekali. Wajahnya galak dan pucat. Dia seperti sedang membantu memasak dan meracik bakso di dapur. Saya yakin orang-orang yang beli bakso di tempat ini nggak melihatnya," kata Vika, dilansir dari Tribunnews.

Kesaksian Vika dibenarkan oleh ibunya, menurut kepercayaan orang Jawa, jelasnya, sosok gaib tersebut adalah penglaris yang biasa ada pada setiap usaha kuliner masyarakat tradisional. Memang, warung bakso yang dikunjungi Vika terkenal laris.

Meski rasa bakso tersebut lezat dan menggugah selera, namun Vika mengaku trauma. Dia ogah jika harus kembali ke warung bakso itu.

Sejak cerita Vika melihat sosok prewangan di warung bakso, netizen memberikan beragam komentar.

Salah satunya Azza Moslem, "Peercaya..d kampung ku sama penjual bakso rame bgt dlm waktu singkat buka cabang eh ternyata penglarisnya pocongan lg ngences di panci baksonya sudah beberapa orang yg lihat hihi jijay."

Namun, ada juga yang menyangsikannya, "Bisnis orang laris gak usah sirik," tukas akun Marten Widjaya.

(Nay)
Komentar