Bela Muslimah, Pria Australia Malah Babak Belur Dipukuli

Senin, 01 Juni 2015 09:45
Bela Muslimah, Pria Australia Malah Babak Belur DipukuliCias dipukul pria rasis sebab bela muslimah @mirror.co.uk

Sentimen anti-Muslim di Australia tampaknya masih kuat. Buktinya, seorang pria dipukuli gara-gara membela perempuan muslim yang mengalami pelecehan.

Kejadian tak mengenakan itu menimpa Jason Cias (36), dia dipukuli dua pria rasis yang ditegur sebab mengganggu tiga perempuan muslim. Tiga muslimah saat itu sedang menaiki kereta api di Kota Melbourne pekan lalu.

Kejadian bermula ketika Cias hendak pulang ke rumah melihat dua pria menghina tiga perempuan berjilbab.

"Saya dengar mereka bilang 'kamu sebaiknya tidak mengenakan sampah di kepala itu bila ingin tinggal di Australia'," kata Cias, dilansir dari Mirror, Sabtu (30/5).

Meski gerbong saat itu padat, namun tak banyak penumpang yang membela ketiga muslimah itu. Salah satu perempuan berbicara dalam bahasa Arab meminta kedua rekannya untuk tidak takut. Tapi, kedua pria kurang ajar itu terus menghina mereka. "Aku akan menghajar kalian karena memakai bahasa sampah di Australia."

cias-dihajar-bela-muslim

Cias yang terusik lantas membela ketiga perempuan itu. Dia mengatakan, seorang pria sejati tidak mengganggu perempuan.

"Tapi kemudian salah satu dari mereka mencengkeram dan memukul saya," kata Cias.

Usai kejadian itu polisi setempat masih memburu kedua pria rasis itu. Mereka diperkirakan berasal dari Distrik Craigieburn. Adapun Cias, meski wajahnya memar kena bogem mentah, namun pria pemberani itu menuai banyak pujian di Australia.

(Nay)
Komentar