Waspada, Modus Baru Begal Nyamar Jadi Polisi

Senin, 01 Juni 2015 09:30
Waspada, Modus Baru Begal Nyamar Jadi PolisiModus begal kian berganti @tempo.co
Kini masyarakat, khususnya pengguna kendaraan harus lebih berhati-hati dengan tindak kejahatan di jalanan. Sebabnya, modus para pelaku kejahatan kian hari semakin beragam dan sulit diketahui. Salah satunya diungkap oleh jajaran Polsek Jelutung Kota Jambi.

Terungkap kawanan begal saat ini tidak menggunakan modus serampangan, mereka menggunakan cara yang lebih halus dan tergolong nekat. Pelaku begal rupanya sadar betul dengan sikap masyarakat menghadapi petugas polisi. Oleh sebab itu, kawanan penjahat menyamar menggunakan seragam polisi lengkap dengan atributnya.

"Tersangka memakai seragam polisi, lalu mencegat korban dan memeriksa surat-surat," kata Kapolsek Jelutung, Kompol Khairul, Senin (1/6), dilansir dari Viva.

Khairul menambahkan, apabila korban tidak memiliki surat kendaraan lengkap, pelaku tak segan merampas motor korban.

"Alasannya akan diamankan ke polsek, lalu sepeda motor korban dibawa," jelasnya.

Dalam aksinya, para pelaku sengaja mencegat kendaraan di jalur perkampungan. Lokasi tersebut sengaja dipilih sebab pelaku tahu para pengendara di jalur perkampungan sering tidak melengkapi surat kendaraan mereka.

"Hasilnya cukup banyak, barang bukti yang kita amankan ada belasan sepeda motor, itu belum lagi yang sudah dijualnya," papar Kapolsek Jelutung.

Aksi begal motor tersebut terungkap setelah banyak warga berdatangan ke Polsek Jelutung untuk mengambil motor mereka. Sayangnya, motor korban tidak berada di tempat sebab dilarikan para pelaku.

(Nay)
Komentar