Setelah 20 Tahun, Ayah Gay Nikahi Anaknya

Minggu, 31 Mei 2015 08:00
Setelah 20 Tahun, Ayah Gay Nikahi AnaknyaNorman MacArthur - Bill Novak @news.com.au
Bill Novak (78) dan Norman MacArthur tadinya adalah pasangan gay yang hidup damai dan bahagia di New York karena status hubungan sesama jenis di sana diterima oleh hukum.

Tetapi kenyataan berkata lain ketika pasangan gay ini pindah ke Pennsylvania, kota yang tak mengakui hubungan dan hak sipil pasangan sesama jenis. Akhirnya, Novak pun terpaksa mengadopsi MacArthur sebagai anak.

"Kami diberitahu bahwa Pennsylvania tidak mengizinkan pernikahan sesama jenis. Jadi melakukan adopsi adalah benar-benar satu-satunya hal yang bisa kami lakukan untuk memberikan fondasi hukum pada hubungan kami," ujar MacArthur yang lebih muda 2 tahun dari Novak, seperti dikutip Sooperboy.

Tetapi selang 20 tahun jadi 'ayah dan anak', tahun 2014 lalu hakim mencabut larangan pernikahan kaum gay di Pennsylvania dan pasangan ini akhirnya berhasil menikah secara sah di mata hukum.

Hal ini sekaligus jadi yang pertama di Pennsylvania. Pengadilan mencabut status adopsi dan meresmikan pernikahan pasangan sejenis ini.

"Ruang sidang bertepuk tangan. Saya menangis, setelah berbulan-bulan mencari cara yang bisa kami lakukan untuk ini (menikah), akhirnya keputusan jatuh untuk mendukung kami," pungkas MacArthur.
(hdk)
Komentar