Keunggulan Smartphone BlackBerry Milik Obama

Sabtu, 30 Mei 2015 20:45
Keunggulan Smartphone BlackBerry Milik ObamaBarrack Obama membawa ponsel BlackBerry @utbblogs.com
Sepertinya semua orang tahu jika Presiden Barrack Obama adalah pengguna setia smartphone BlackBerry. Apa ada keunggulan khusus pada smartphone orang nomor satu di Amerika Serikat itu?

Sofran Irchamni, Managing Director BlackBerry Indonesia mengatakan jika salah satu keunggulan BlackBerry yang tidak bisa disamai oleh smartphone lain adalah tingkat keamanan yang sangat kuat.

Selain Obama, Angela Merkel, Kanselir Jerman itu juga setia menggunakan BlackBerry. Alasannya juga soal tingkat keamanan.

Sofran mengatakan, "Hanya BlackBerry yang mendapat approval dari Department of Defense di Amerika Serikat dan Jerman."

"Selain di SIM card, pada slot SD card-nya juga dibenamkan fitur enkripsi khusus. Itu yang membedakan," tambahnya.

BlackBerry sangat hati-hati dalam membuat produknya, hal itu wajar mengingat produk mereka memang dikembangkan untuk menyediakan layanan bagi kalangan pasar enterprise. Keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas utama yang diperhatikan BlackBerry.

Namun keseriusan mereka dalam membuat perangkatnya lebih aman membuat perangkat lebih lamban ketika pertama kali dihidupkan.

Ketika banyak konsumen BlackBerry yang mengeluhkan permasalahan waktu lama saat booting, Sofran mengatakan, "Booting jadi lama karena setiap layer kami cek keamanannya. Itu yang membedakan kami dengan ponsel merek lain."
(mks)
Komentar