Wanita China Cari Jodoh Ganteng & Tajir di Taman

Sabtu, 30 Mei 2015 16:15
Wanita China Cari Jodoh Ganteng & Tajir di TamanSu Jingjing @baomoi.com
Wanita yang telah berusia matang tentu sudah waktunya menikah dan berkeluarga. Begitu pula dengan perempuan 30 tahun dari Hubei, Tiongkok bernama Su Jingjing.

Dari umur 25 tahun Su Jingjing telah dituntut oleh keluarganya untuk cepat menikah. Demi memenuhi keinginan keluarga, Su Jingjing nekat mencari jodoh di taman. Kok di taman?

su jingjing

Yup, Su Jingjing memajang sebuah papan kecil berisi kriteria lelaki idaman di Taman Rakyat di Shanghai. Bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, isi papan itu adalah:

"Aku lahir pada Februari 1985 di Propinsi Hubei. Aku sarjana. Kedua orang tuaku berasal dari Desa Bingcun. Tujuan hidupku adalah mengejar keunggulan. Hobiku membaca, menulis, mendengarkan musik, dan berolahraga. Aku juga bisa mengoperasikan komputer untuk bisnisku.

Standar untuk calon pasanganku adalah: Dia mesti tinggal di pusat Kota Shanghai. Dia harus lahir pada 1980, 1981, atau 1982. Dia harus tak berkacamata. Dia mesti berkarakter baik. Dia harus punya tinggi di atas 170 cm. Dia mesti seorang anak tunggal dari wirausahawan sukses atau pejabat pemerintahan."

Su tak berniat mengubah standar untuk calon suaminya. Sebab ia sudah tak ingin menetap di Shanghai. Oleh sebab itu ia berusaha menemukan pria mapan dan berpenampilan tampan untuk jadi suaminya.

"Jika dia (calon suami) adalah pebisnis atau pejabat pemerintah, aku akan mengajaknya pindah ke Hongkong. Lalu, kami bisa merintis bisnis kami bersama!" kata Su.

Kira-kira Su Jingjing akan menemukan jodohnya tidak ya?
(hdk)
Komentar