Untuk Kurangi Tingkat Penceraian, Iran Bikin Situs Jodoh

Jum'at, 29 Mei 2015 19:00
Untuk Kurangi Tingkat Penceraian, Iran Bikin Situs JodohWanita Iran @dawn.com
Pemerintah baru saja membuat situs jodoh guna mengurangi tingkat penceraian yang belakangan ini semakin tinggi.

Data menunjukkan sekitar 22 persen perkawinan berakhir cerai, bahkan di kota Teheran, masih lebih tinggi lagi, seperti dilansir BBC.

Penceraian tersebut sebagian besar dialami oleh pasangan yang masih berusia di bawah 30 tahun. Situasi tersebut tentu sangat mengkhawatirkan. Untuk itulah pemerintah kemudian mengambil langkah dengan meluncurkan layanan online yang bisa digunakan untuk mendapat jodih dan membina rumah tangga kembali.

Mahmoud Golrazi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan jika pemerintah punya target sekitar 100.000 perkawinan berkat situs tersebut. "Dengan demikian kami membantu mengatasi masalah yang dihadapi anak-anak muda," kata Golrazi.

Langkah ini disambut baik oleh salah satu warga Teheran, Kaveh. Namun Ali, warga Teheran yang lain memiliki sudut pandang lain, ia beranggapan jika calon pasangan tidak dapat dipilih sendiri.

Ali mengatakan, "Pasangan ditentukan oleh orang-orang yang menjalankan situs. Saya tak yakin mereka akan memilihkan orang yang tepat bagi saya."
(mks)
Komentar