Ini Alasan BlackBerry Tidak Jual Smartphone Murah

Jum'at, 29 Mei 2015 16:00
Ini Alasan BlackBerry Tidak Jual Smartphone MurahSmartphone BlackBerry @techradar.com
Salah satu strategi yang diterapkan oleh CEO BlackBerry adalah tidak akan menjual smartphone murah. Mereka menegaskan jika akan sepenuhnya fokus pada pasar kalangan menengah ke atas dengan segmen bisnis dan enterprise.

Sofran Irchamni, salah seorang petinggi BlackBerry di Indonesia mengatakan jika BlackBerry tidak akan menjual smartphone dengan harga di bawah Rp 3 juta. Hal itu sejatinya telah ditandai dengan munculnya smartphone BB Leap yang telah hadir di sejumlah negara.

Managing Director BlackBerry Indonesia itu mengatakan, "Kami tak akan lagi menjual ponsel dengan harga di bawah Rp 3 juta. Kami hanya akan fokus ke mid to high saja untuk memproduksi ponsel yang bisa menunjang produktivitas."

BlackBerry yang sempat mengeluarkan ponsel di bawah Rp 3 juta sebelumnya memang sangat menarik, namun penjualannya ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan. John Chen, selaku CEO BlackBerry kemudian memutuskan untuk tidak lagi memproduksi smartphone kalangan menegah ke bawah karena ia melihat sektor tersebut telah dikuasai sepenuhnya oleh Android.

Untuk menyusul smartphone yang terakhir dikeluarkan BlackBerry, Passport dan Classic. Pihaknya telah menyiapkan produk kelas atas lainnya.

Sebelumnya John Chen memang diketahui memamerkan smartphone canggih dengan layar lengkung seperti yang ada pada Galaxy S6 Edge, dan dilengkapi dengan keyboard sliding seperti BB Torch.

Sofran mengatakan, "Bentuknya mirip seperti Galaxy S6 Edge. Full touchscreen dan layar tambahan di sisinya, tapi juga bisa sliding untuk keypadnya. Ponsel ini akan jadi yang paling mahal di lini produk kita."
(mks)
Komentar