Kelompok Anti-Islam AS Pajang Karikatur Nabi Muhammad di Bus Kota

Jum'at, 29 Mei 2015 16:15
Kelompok Anti-Islam AS Pajang Karikatur Nabi Muhammad di Bus KotaAnti Muslim Amerika akan pajang karikatur Nabi Muhammad di bus @mirror.co.uk

Koalisi Pembela Kebebasan Amerika (AFDI) atau kelompok anti-Islam di AS kembali berbuat ulah. Sebelumnya, kelompok ini menyelenggarakan pameran karikatur Nabi Muhammad di Garland, Texas, beberapa waktu lalu.

Presiden AFDI Pamela Geller mengaku pihaknya akan menempelkan poster karikatur Nabi Muhammad di sejumlah bus Mertro yang beroperasi di kawasan Ibu Kota Washington D.C.

Geller menyebut gambar yang ditempel merupakan milik para pemenang lomba menggambar karikatur Nabi Muhammad.

"Kebebasan berbicara terancam oleh kekerasan. Kita harus berdiri melawan intimidasi," ujarnya, dilansir dari Wtop, Kamis (28/5).

Tak hanya di jaringan bus Metro, AFDI juga bakal memajang poster Nabi suci umat Islam itu di Foggy Bottom, Capitol South, Bethesda, L'Enfant Plaza dan Shady Grove Metro station.

Rupanya AFDI tidak berkaca pada peristiwa penembakan April lalu. Saat itu ISIS mengklaim bertanggung jawab sebagai pelaku penembakan.

Geller dalam sebuah kesempatan memaparkan jika aksinya itu adalah bentuk solidaritas atas penyerangan di kantor redaksi Charlie Hebdo beberapa waktu lalu.

"Amerika akan berupaya melawan setiap upaya menghalangi kebebasan berbicara dengan kekerasan. Kita akan mengirimkan dan memberikan sinyal bahwa kitatidak gentar dengan ancaman kekerasan," kata Geller.

(Nay)
Komentar