Google Maps Akan Dilengkapi Mode Offline

Jum'at, 29 Mei 2015 14:30
Google Maps Akan Dilengkapi Mode OfflineEksekutif Goolge menjelaskan Google Maps Offline @techpp.com
Dalam perhelatan Google I/O 2015, mungkin yang paling ditunggu adalah nama resmi Android M. Namun bukan berarti update lain dari Google tidak menarik. Pengguna Android dipastikan akan semakin dimanjakan dengan penggunaan Google Map dan Google Now yang mengalami beberapa pembaruan.

Sejumlah eksekutif Google silih berganti naik ke atas panggung untuk memamerkan inovasi terbaru Google pada acara yang diselenggarakan di Moscone, San Fransisco, AS itu.

Google menghadirkan pembaruan yang sangat bermanfaat pada layanan Google Maps, yakni memungkinkan pengguna mengaksesnya dalam keadaan offline. Bahkan juga berlaku ketika pengguna melakukan pencarian lokasi atau ingin mengandalkan turn-by-turn navigation.

Google mengatakan jika inovasi tersebut untuk mengakomodir pengguna Google Maps yang berada di negara dengan konektivitas internet yang masih sangan sulit. Ribuan audiens yang hadir dalam acara tersebut terpaksa bersabar karena pihak perusahaan belum mau membeberkan kapan Google Maps offline itu mulai bisa dinikmati.

Meski demikian, perlu diketahui jika mengakses Google Maps dalam kondisi offline memerlukan ruang penyimpanan yang besar.

Selain menghadirkan pembaruan di Google Maps, Google juga memberikan update pada asisten digitalnya, Google Now. Google Now yang sebelumnya dilakukan dengan perintah suara, kini pengguna melakukan perintah dengan melakukan tap. Google menamainya dengan "Now on Tap."

Meski berbeda cara, namun fungsi Google Now tetap sama, yakni mencari informasi dengan Android secara mudah. Jika akan menggunakan Google Now, pengguna cukup menekan dan tahan tombol home.

Contohnya, jika Anda menerima email tentang ajakan nonton film bioskop. "Hey! We're goint to check out the movie Tomorrowland tonight. The trailer looks awesome! Wanna join?". Nah, yang bisa Anda lakukan adalah men-tap tombol Home. Dan secara otomatis informasi seputar film Tomorrowland beserta review, peta bioskop yang memutar film ini dan lainnya akan tampil secara lengkap pada layar.

Google ingin memberikan akses cepat kepada pengguna saat mereka mendapatkan pesan yang perlu diketahui informasinya lebih lengkap tanpa keluar dari pesan.

Berikut penjelasan terkait fitur baru Now on Tap!
(mks)
Komentar