Sensasi Spa Dikubur Pasir Panas di Jepang

Jum'at, 29 Mei 2015 09:30
Sensasi Spa Dikubur Pasir Panas di JepangSpa dikubur pasir panas di Jepang @telegraph.co.uk

Jepang tak hanya maju dalam dunia teknologi, dalam dunia perawatan kecantikan pun mereka selalu memiliki inovasi yang kreatif dan cenderung unik. Baru-baru ini di Jepang ada spa baru yang dalam prosesnya, orang yang melakukan spa dikubur dengan pasir pantai yang panas.

Dikubur dengan pasir pantai untuk mendapatkan kulit yang cantik dan tubuh sehat itu kini di Jepang sangat populer, khususnya di kota Beppu dan Ibusuki, Pulau Kyushu. Wilayah yang juga dikenal dengan gunung vulkanik dan pemandian air panas yang menjadi tempat favorit saat musim dingin.

Spa ini hanya mengharuskan pengunjung yang melakukan spa untuk dikubur dalam pasir pantai yang hangat mulai dari kaki hingga leher. Spa yang menggunakan pasir dari letusan gunung vulkanik yang banyak terdapat di pantai itu dilakukan selama setengah jam.

Banyak yang mempercayai jika cara tersebut bisa menghindarkan bahkan menyembuhkan seseorang dari penyakit diabetes, anemia, asma, serta juga untuk melangsingkan tubuh. Yang digunakan untuk mengubur orang yang spa bukanlah sembarang pasir, akan tetapi pasir yang telah dipanaskan dengan disiram air panas dan dikeringkan.

Oleh karena itu, tubuh yang dikubur dengan menggunakan pasir teresebut akan terasa hangat sampai akhirnya menjadi dingin. Pengunjung akan bisa merasakan pasir hangat tersebut dalam waktu 30 menit, karena setelah itu akan dingin dan kembali dipanaskan.

Saat dikubur, para pengunjung tidaklah telanjang, tapi mengenakan yukata atau sejenis kimono atau bisa dibilang handuk. Handuk ini nantinya akan membantu menahan panas yang berlebihan agar tak langsung terkena kulit.

Usai mencoba dikubur dengan pasir hangat tersebut, terlihat para pengunjung sangat puas dan merasa lebih berenergi. Tentu hal itu membuat yang melihatnya akan tertarik mencobanya.

(mks)
Komentar