Bukan Mahram, Siswa Pramuka Ogah Jabat Tangan Kakak Pembina

Kamis, 28 Mei 2015 16:15
Bukan Mahram, Siswa Pramuka Ogah Jabat Tangan Kakak PembinaPelajar Pramuka enggan jabat tangan dengan pembina @kaskus.co.id

Foto pelajar Pramuka yang menolak berjabat tangan dengan kakak pembinanya menjadi pembicaraan hangat di sosial media. Banyak pujian mengalir untuk bocah lelaki itu, namun, ada juga yang mencibirnya.

Belakangan diketahui, alasan pelajar itu menghindari jabat tangan tersebut lantaran mereka bukan mahramnya. Dia terlihat mengatupkan kedua tangannya di dada.

Dari kejadian itu, netizen terbelah. Ada yang pro, namun ada juga yang kontra menilai sikap pelajar seusia SMP itu. Komitmennya menolak bersentuhan fisik dengan perempuan bukan mahramnya menuai pujian luas.

"Salut dengan sikap bocah ini. Sikap dengan hasil bimbingan yang baik, tentunya dari keluarga yang baik," tulis @AinulHakim.

"Alhamdulillah satu generasi yang patut untuk diteladani karena ketaatan pada illahi robbi," tulis @IhsanSanadi.

"MasyaAllah kagum banget...," tulis @MusdalipaIdris.

"Keren Jarang ada laki laki kaya gini," tulis @JamalBastiani.

Namun, komentar pedas bernada miring juga diutarakan netter yang lain.

"Berlebihan.... mestinya bisa lebih bijak... justru akan haram kalau akibatnya orang lain merasa dipermalukan," tulis pemilik akun dengan nama @AgungBanyuaji.

Lalu ada juga komentar dari pengguna akun dengan nama @DoniBastian: "Apaan sih?! Lebay banget !! Sama ibu guru kenapa segitu amat? Yang biasa ajalah, dengan orangtua dan guru, kenapa gak mau salaman? Kecuali sama teman perampuan (bukan muhrim), boleh lah gak mau salaman. Gak usah terlalu ekstrim lah.. biaja aja kenapa?? Yang begini juga gak usah terlalu dipuji-puji.. Jangan lebay dong," tulis pemilik akun tersebut.

(Nay)
Komentar