Akrab, Burung Bersihkan Kotoran Nyelip di Gigi Majikan

Kamis, 28 Mei 2015 21:15
Akrab, Burung Bersihkan Kotoran Nyelip di Gigi MajikanPria Fujian akrab dengan burung peliharaannya @chinatoday.com

Salah satu alasan orang memelihara hewan yakni sebagai teman bermain. Namun, pria asal Fujian, Tiongkok ini menjadikan burung peliharaannya sebagai partner in crime yang kompak.

Jika kebanyakan penggemar burung memelihara untuk menikmati kicauannya, maka pria yang tak disebutkan namanya itu justru melatih burungnya sebagai pembersih kotoran pada giginya.

Biasanya, saat berjalan-jalan di taman, pria itu duduk di sebuah bangku santai sambil membuka mulutnya lebar. Saat itu, burung peliharaannya bertengger di pundaknya dan mematuki sisa-sisa makanan yang terselip di antara gigi majikannya, dilansir dari Shanghaiist.

Kontan saja pemandangan tak biasa itu menjadi sensasi di internet. Seperti diketahui, burung termasuk hewan yang selalu hati-hati dan sulit berinteraksi langsung dengan manusia meski dengan majikannya. Namun, ikatan antara burung dan pria Fujian itu tampaknya bukan sekedar hubungan biasa.

Hanya saja, sebaiknya pria itu berhati-hati dengan aktivis peduli hewan. Sebab, dia bisa dituding mengeksploitasi burung dan memberinya makanan yang tidak layak. Waduh!

(Nay)
Komentar