'Hitler' Jadi Merek Es Krim India, Warga Jerman Protes

Kamis, 28 Mei 2015 17:30
'Hitler' Jadi Merek Es Krim India, Warga Jerman ProtesEs krim Hitler laris di India bikin geram warga Jerman @dailymail.co.uk

Rasanya hanya abang penjual es krim asal India berikut ini saja yang berani mencari gara-gara dengan warga Jerman. Sebabnya, dia nekat menjual es krim dengan merek Hitler.

Nama yang familiar sebagai pemimpin Nazi, Adolf Hitler yang terkenal membantai kaum Yahudi itu malah dijadikan maskot jajanan, dilansir dari Daily Mail, Rabu (27/5).

Meski nama Hitler selalu dikaitkan dengan pembantaian kejam, penguasa lalim, namun di tangan pedagang asal India, sosok Hitler justru bisa merakyat dalam bentuk makanan ringan yang populer di semua kalangan.

Pada bungkus es krim tersebut, jelas-jelas terpampang wajah Hitler lengkap dengan kumis tanggungnya yang khas. Tak hanya itu, sang Fuhrer juga mengenakan seragam militer kebesarannya.

es-krim-hitler-india

Menurut salah satu pedagang es krim Hitler, jualannya laku berat setelah menggunakan nama penulis buku Mein Kampf tersebut. Meski laris manis, namun seiring pemberitaan es krim Hitler itu muncul beragam komentar.

Salah satu netizen menilai sebaiknya nama-nama seperti itu tidak dipopulerkan sebagai merek dagang.

es-krim-hitler-india

"Orang-orang India seharusnya peduli akan bahaya menjadikan nama Hitler sebagai produk dagang," kata salah seorang netizen asal Jerman.

Selain itu, kendati diklaim enak, namun koran Jerman, Bild menuliskan bahwa rasa es krim Hitler tak seperti yang diberitakan.

(Nay)
Komentar