Pria ini Selfie Tiap Hari Selama 16 Tahun

Kamis, 28 Mei 2015 15:00
Pria ini Selfie Tiap Hari Selama 16 TahunJonathan Keller @news.com.au
Jonathan Keller, pria asal Alaska yang telah mengambil selfie setiap hari selama 16 tahun, tentu sebelum selfie menjadi gaya hidup masa kini. Ia menamai proyek tersebut dengan "Living My Life Faster."

Proyek tersebut ia mulai sejak 1 Oktober 1998, kini usianya telah 39 tahun. Dalam kurun waktu 16 tahun itu ia telah memiliki 5.840 foto wajahnya.

Proyek ini bertujuan untuk menunjukkan perubahan kecil sehari-hari yang ia alami. Jika melihat foto dari satu hari ke hari berikutnya. Memang tak tampak perubahan yang terlihat, namun ketika melihat foto yang waktunya terpaut cukup lama, maka disitu sangat terlihat banyak perubahan yang terjadi pada Jonathan.



Ternyata proyek ini ia lakukan untuk menunjukkan sesuatu pada sang kekasih. "Aku baru saja membeli kamera dan pacarku tanya kenapa aku membelinya, untuk apa aku membelinya. Aku menjelaskan tetapi dia tetap tak yakin dan menyindir apakah aku akan menggunakannya setiap hari. Jadi kubilang iya, aku akan melakukannya!" kata Jonathan.

Alih-alih ingin membuktikan bahwa dirinya bisa selfie tiap hari, Jonathan justru menyadari fungsi lain yang lebih penting terkait proyek yang ia kerjakan itu. Menurutnya, apa yang telah ia lakukan akan menyadarkan banyak orang terkait perubahan yang terjadi pada diri mereka tanpa mereka sadari.

Ia kemudian memutuskan untuk terus melakukan selfie sampai dirinya mati kelak. Berikut video selfie Jonathan selama 16 tahun!
(mks)
Komentar