Kim Jong Un Jadi Produser 'Girlband' The Moranbong

Kamis, 28 Mei 2015 14:30
Kim Jong Un Jadi Produser 'Girlband' The MoranbongKim Jong Un jadi produser The Moranbong @mirror.co.uk

Presiden Korea Utara Kim Jong Un sering diberitakan memerintah negaranya dengan tangan besi. Beberapa waktu lalu, Jong Un mengekseskusi beberapa pejabat tinggi hanya karena alasan sepele.

Meski demikian, Jong Un berusaha mengurangi jarak antara statusnya sebagai penguasa dengan rakyat Korea Utara. Hal ini terlihat dari kehadiran Jong Un di konser Spice Girls ala Korea Utara bernama 'The Moranbong Band in Pyongyang' di House of Culture, Pyongyang.

Perlu diketahui, kelima personel grup vokal itu dipilih sendiri oleh Jong Un.

Pemimpin berusia 31 tahun itu ditemani sang istri, Ri Sol Ju disuguhi lagu-lagu penuh warna seperti O My Motherland Full of Hope, Our Father, We Think of the Marshal Day and Night.

Uniknya, para anggota The Moranbong kini berani tampil sedikit seronok dengan rok mini dan sepatu hak tinggi. Mengingat Korut sangat ketat membatasi kebebasan berekspresi, langkah wanita-wanita cantik bersuara merdu itu bisa menjadi terobosan baru.

Grup vokal ini pertama kali tampil pada 2012 lalu dengan mengenakan kostum karakter Disney seperti Mickey Mouse dan Winnie the Pooh. Saat manggung, mereka juga diiringi band pendukung yang kadang memainkan musik dari Cinderella, dan Tom and Jerry.

Fakta menarik lainnya, istri Jong Un, yakni Ri Sol Ju merupakan bekas personel The Moranbong yang hengkang lantaran dinikahi Jong Un setahun setelah The Moranbong dibentuk.

Proyek ambisius Jong Un menjadi produser The Moranbong ini bisa dibilang sukses. Warga Korea Utara menyambut mereka dengan suka cita. Sampai-sampai, saat siaran langsung di televisi, tak seorang pun warga keluar rumah demi menyaksikan penampilan The Moranbong.

(Nay)
Komentar