ISIS Tawarkan Pengantin Baru Rp 20 Juta, Rumah & Bulan Madu Mewah

Rabu, 27 Mei 2015 17:15
ISIS Tawarkan Pengantin Baru Rp 20 Juta, Rumah & Bulan Madu MewahISIS janjikan insentif bagi militan yang menikah di Raqqa @ibtimes.com

Kelompok ISIS menjanjikan tawaran yang menggiurkan bagi setiap anggota yang mau menikah dan menetap di Kota Raqqa. ISIS memberikan insentif sebesar US$ 1.500 atau nyaris Rp 20 juta apabila militan mau tinggal di kota pertahanan ISIS di Suriah itu.

Masih belum cukup, bonus akan ditambah bulan madu, makan di restoran mewah hingga disediakan rumah untuk memulai hidup baru di Raqqa.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pejuang ISIS bernama Abu Bilal al-Homsi dilansir dari Associated Press, Selasa (26/5).

Bilal mengaku baru menikahi perempuan asal Tunisia yang dia kenal melalui jejaring sosial. Setelah berkenalan beberapa waktu, Bilal pun menikahinya dan tinggal di Kota Raqqa. "Ini (Raqqa, red) punya segalanya yang diinginkan seseorang untuk menikah," kata Bilal.

Kota Raqqa sendiri sudah dikuasai ISIS sejak 18 bulan terakhir. Warga di kota ini sudah terbiasa melihat pemandangan eksekusi dengan cara dipenggal, dirajam, sampai ditembak bazoka beberapa waktu lalu.

Bilal menjelaskan, tawaran tinggal di Raqqa tidak hanya sekedar tinggal, namun sebagai upaya perjuangan ISIS mendirikan negara Islam yang bedaulat. "Ada institusi-institusi. Ada penduduk dan wilayah yang luas," katanya.

Di kota tersebut memang lebih maju dari kota lain di Suriah yang dikuasai ISIS. Banyak bangunan supermarket hingga warung-warung internet.

"Kota ini stabil, memiliki segala layanan dan segala yang dibutuhkan. Ini tidak seperti area terpencil ," sambung pria 28 tahun itu. "Raqqa kini adalah New York bagi kekhalifahan."

Rencananya, Bilal akan menggunakan uang insentif tersebut untuk membangun rumah bagi istrinya. Pasangan ini tengah menantikan kelahiran bayi mereka. Untuk itu, Bilal berharap ada bantuan sebesar Rp 5 juta untuk setiap anak yang dilahirkan.

(Nay)
Komentar