Ini Maskot Windows 10 di Jepang

Rabu, 27 Mei 2015 08:30
Ini Maskot Windows 10 di JepangMaskot Windows 10 @warosu.org
Beberapa waktu lalu Microsoft telah mengumumkan maskot Windows 10 di Jepang. Maskot Windows 10 adalah bagian dari OS-tan dan akan disuarakan Ai Nonaka. Ai Nonaka sendiri pernah pengisi suara karakter dari Kanade Takatsuki di anime Asura Cryin.

Microsoft membuka kompetisi kepada fans OS-tan untuk memberikan nama pada maskot Windows 10 tersebut hingga tanggal 19 Juni mendatang, karena memang maskot tersebut belum mempunyai nama.

Dalam deskripsi disebutkan, maskot Windows 10 tersebut adalah seorang gadis yang merupakan bagian dari keluarga Madobe di masa depan. Ia digambarkan sangat pintar dan tertarik kepada teknologi. Selain itu, maskot memiliki hobi bermain game dan bekerja paruh waktu sebagai staf pemula di Akibano Custom Computer Company.

OS-tan sendiri awalnya adalah hasil karya dari seniman Jepang yang menggambarkan sistem operasi dengan bentuk manusia. Microsoft akhirnya merilis OS-tan resmi mulai Windows 7 dengan karakter Madobe Nanami setelah OS-tan sempat heboh pada masa Windows Xp.

Namun begitu, OS-tan sejatinya hanya khusus untuk masyarakat Jepang.

(mks)
Komentar