#CharlieCharlieChallenge Bikin Heboh Twitter

Rabu, 27 Mei 2015 10:15
#CharlieCharlieChallenge Bikin Heboh TwitterRitual hantu Charlie @extraordinaryintelligence.com
Tidak seperti #KyleJennerChallenge yang menghebohkan media sosial dengan melibatkan bibir sebagai tantangan. Kini muncul lagi hashtag #CharlieCharlieChallenge yang rupanya bersifat mistis.

#CharlieCharlieChallenge adalah sebuah tradisi kuno Meksiko yang hampir sama dengan papan Ouija. Ritual sederhana itu kabarnya bisa menghadirkan sosok hantu Meksiko bernama Charlie. Tidak main-main, bahkan sejumlah netizen yang telah mencobanya mengaku berhasil bertemu bahkan berkomunikasi dengan hantu Charlie.

Cukup mudah untuk melakukan #CharlieCharlieChallenge, bagi yang ingin mencobanya hanya perlu menyediakan dua pensil dibentuk seperti tanda tambah (+) di atas selembar kertas. Kemudian mereka harus menuliskan kata "yes" atau "no" di empat kotak yang tercipta dari bentukan pensil tadi. Setelaha melakukan itu, para peserta harus memanggil sosok hantu dengan kata "Charlie, Charlie are you here".

Disebutkan jika Charlie telah hadir, maka pensil akan mengarah ke kata "yes." Konon para pelaku ritual tersebut bisa memanfaatkan kehadiran sosok tersebut dengan bertanya pengalaman hidup arwah melalui pertanyaan ya/tidak.

Meski banyak yang meminta tips asmara atau nasihat kehidupan. Tidak sedikit pula yang menanyakan hal-hal lucu seperti di bawah ini.




Namun setelah ritual tersebut selesai dilakukan, peserta diharuskan mengatakan, "Charlie, Charlie can we stop." Jika tidak, maka mereka membiarkan portal terbuka bagi para setan untuk datang dan pergi sesuka mereka, seperti yang diperingatkan oleh netizen dengan nama akun Twitter @iamChanceMcKey.


Seorang pengguna Twitter mengatakan, "Mereka awalnya tampak ramah, namun mereka memiliki rencana jahat. Jika kalian tidak mengucapkan selamat tinggal pada Charlie, kalian akan mengalami situasi paranormal seperti mendengar suara-suara, benda-benda berpindah, bayangan, tawa menyeramkan, dan masih banyak lagi."

Namun demikian, banyak netizen yang masih memperdebatkan kebenaran sosok Charlie yang akan muncul jika dilakukan ritual tersebut.
(mks)
Komentar