Aksi Ciamik Remaja Berkaki Satu Jago Parkour

Selasa, 26 Mei 2015 19:45
Aksi Ciamik Remaja Berkaki Satu Jago ParkourRuben jadi atlet parkour profesional @theguardian.com

Ruben Rolda, remaja Spanyol mendobrak batas yang mustahil bagi seseorang yang hanya mempunyai satu kaki. Ruben, merupakan atlet olahraga ekstrem yakni parkour.

Seperti diketahui, parkour atau yamakasi menuntut kekuatan fisik yang tidak sembarangan. Sebab salah sedikit saja, luka parah sampai kematian menjadi taruhannya.

Meski demikian, semangat Ruben membuatnya menampik semua kekhawatiran bahaya parkour di lapangan. Hal ini terbukti, Ruben sanggup melompati rintangan dengan menggunakan satu kaki dengan baik. Hebatnya lagi, dia sudah tergabung dengan komunitas parkour profesional.

Ruben tidak terlahir dengan kondisi demikian, dia mengalami kecelakaan fatal yang mengharuskan kakinya diamputasi. Walau kondisi fisiknya seperti ini, Ruben tidak patah arang dan menggembleng dirinya dengan latihan berat secara disiplin.

"Aku tak punya batasan sesulit apapun situasinya, jangan pernah menyerah," ujarnya penuh semangat.

Remaja tampan ini mengatakan, dirinya ingin menjadi inspirasi bagi anak muda yang mengalami kondisi sama dengannya. Ruben ingin mengajak semua orang percaya diri dan bangkit mengejar mimpinya. Salut!

Berikut ini adalah aksi Ruben saat melakukan lompatan parkour yang berbahaya.

(Nay)
Komentar