Foto Fenomenal Singa Takut Dikejar Kawanan Kerbau

Selasa, 26 Mei 2015 15:15
Foto Fenomenal Singa Takut Dikejar Kawanan KerbauSinga jantan ngibrit dikejar kawanan kerbau @dailymail.co.uk

Foto fenomenal jepretan Charles Comyn, turis yang mengunjungi Cagar Alam Maasai Mara, Kenya menjadi sensasi di internet. Pria 63 tahun itu berhasil memotret kehidupan satwa liar yang jarang terlihat manusia.

Charles memotret seekor singa yang lari ketakutan sampai terbirit-birit lantaran dikejar kawanan kerbau liar. Sangking takutnya, sang raja hutan itu sampai ngibrit memeluk batang pohon. Sementara di bawahnya, belasan kerbau dewasa sudah mengepungnya.

Adegan itu diambil Charles, yang juga mantan tentara ini pada Maret lalu. Saat itu dia temani sang istri menikmati kunjungan terakhir mereka di Maasai Mara.

-singa-dikejar-kerbau

Semula, Charles membidik anak kerbau yang baru lahir dan dijaga induk serta kawanannya. Tiba-tiba kawanan itu panik.

"Tiba-tiba, entah dari mana, seekor singa jantan melompat keluar dari tempat persembunyiannya," katanya, seperti dilansir Mirror, Senin (25/5).

Rupanya kegelisahan itu disebabkan seekor singa jantan yang mengendap-endap hendak memangsa bayi kerbau yang baru lahir. Sayangnya, kawanan kerbau yang sudah siaga justru memukul mundur singa itu sampai terpojok naik ke batang pohon.

"Itu adalah saat dia kesemutan (karena bergelantung), singa tidak bisa bertahan lama, jadi dia harus membuat upaya lain untuk melarikan diri."

Setelah singa itu melarikan diri, kawanan kerbau kembali mengawal bayi kerbau yang baru lahir. "Betapa ajaib, tak terlupakan dan nanti kita pelajari, karena tidak terdengar pernah terjadi."

(Nay)
Komentar