Microsoft Tawar BlackBerry Rp 92 Triliun

Selasa, 26 Mei 2015 10:30
Microsoft Tawar BlackBerry Rp 92 TriliunPerusahaan BlackBerry @globalnews.ca
Microsoft sepertinya selangkah lebih maju dibanding kompetitornya terkait kabar akuisisi BlackBerry yang mengalami kondisi keuangan yang buruk akhir-akhir ini. Belakangan Microsoft dirumorkan telah melayangkan tawaran kepada BlackBerry.

Sejak pekan lalu kabar mengenai kemungkinan akuisisi BlackBerry memang sangat ramai diperbincangkan, seperti dikutip Phone Arena. Dalam laporan yang dihimpun dari berbagai sumber, BlackBerry tidak hanya diminati oleh Microsoft, sejumlah perusahaan lain yang juga ingin meminang BlackBerry cukup banyak seperti Xiaomi, Huawei, Lenovo, bahkan Samsung dan Apple.

Januari lalu, Samsung kabarnya telah memberikan sejumlah penawaran kepada BlackBerry untuk melakukan akuisisi. Dalam kabar tersebut dirumorkan jika Samsung telah menyiapkan dana sekitar US$ 7,5 miliar atau sekitar Rp 99 triliun. Namun tidak lama setelah itu BlackBerry dengan tegas membantah rumor tersebut dan terbukti jika akuisisi oleh Samsung tidak terjadi.

John Chen, CEO BlackBerry hingga kini masih optimis divisi perangkat BlackBerry akan kembali menguntungkan. Akan tetapi ia juga harus mengetahui fakta yang terjadi jika laporan terakhir menunjukkan produk andalan mereka, BlackBerry Passport dan Classic sudah tidak mampu lagi terjual lebih banyak.

Di tengah kabar permasalahan BlackBerry tersebut muncul kembali spekulasi penawaran yang dilayangkan, kali ini oleh Microsoft. Sumber yang melaporkan berita tersebut mengatakan bahwa Microsoft telah menyiapkan dana sebesar US$7 miliar atau sekitar 92,5 triliun.

Diluar itu, pihak BlackBerry sendiri kabarnya telah melakukan langkah pemangkasan karyawannya untuk mengurangi beban perusahaan dan kembali meningkatkan keuangan mereka.
(mks)
Komentar