Hot! Pemerintah Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Senin, 25 Mei 2015 13:30
Hot! Pemerintah Resmi Cabut Pembekuan PSSIWapres JK umumkan pencabutan pembekuan PSSI @liputan6.com

Pemerintah akhirnya mencabut pembekuan terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pencabutan ini bertujuan menyelamatkan persepakbolaan tanah air yang terkatung-katung tanpa status yang jelas.

Keputusan itu disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla usai rapat dengan Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

"Tadi sudah ketemu Menpora dengan PSSI. Kita bahas masalah persepakbolaan nasional, tentu juga di sini dalam pengorganisasiannya tentu PSSI," ujar JK di Jakarta, Senin (25/5), dilansir dari Liputan 6.

Menurut JK, semua pihak dalam pertemuan tersebut sepakat kembali mengaktifkan induk organisasi sepak bola Indonesia dan menjalankan kompetisi.

"Tadi disepakati, yang pertama persepakbolaan nasional harus tetap jalan dengan baik. Tetap kompetisi dengan baik. Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi," lanjutnya.

JK menargetkan proses pencabutan pembekuan PSSI bisa cepat selesai. Setidaknya, ujar JK, setelah pertemuan ini atau paling lambat sore nanti.

"Proses ini sekarang dalam proses beliau (Menpora) melaporkan ke Presiden, tapi Insya Allah sore ini sudah. Tentu setelah proses itu, lapor dulu, baru (dicabut). Proses saya sudah," tandasnya.

(Nay)
Komentar