Duet Display, Jadikan iPad Layar Kedua PC

Sabtu, 23 Mei 2015 12:30
Duet Display, Jadikan iPad Layar Kedua PCDuet Display @cultofmac.com
Duet Display, aplikasi PC yang memungkinkan pengguna untuk bisa menjadikan iPad sebagai layar kedua dari perangkat komputer atau laptop. Meski sejatinya Duet Display hanya untuk pengguna sistem operasi berbasis Mac, kini Windows 7 atau Windows 8 juga telah bisa memanfaatkan aplikasi tersebut.

Untuk menjadikan iPad sebagai layar kedua komputer atau laptop, Anda perlu menyambungkan iPad dengan kabel charger pada port USB yang ada di CPU atau laptop, dengan cara tersebut aplikasi ini kini juga telah bebas dari lag.

Rahul Dewan, sang pembuat Duet Display sekaligus mantan karyawan Apple itu mengatakan, "Bekerja dengan 2 layar dapat meningkatkan produktivitas hingga 48 persen. Dan jika Anda memiliki iPad yang jarang Anda pakai, Anda dapat menggunakan Duet Display untuk menjadikan iPad tersebut sebagai layar kedua dari komputer Anda."

Untuk menggunakannya, Anda harus memasang aplikasi ini pada dua perangkat, yakni PC dan iPad. Namun aplikasi ini tidak tersedia secara gratis, pengguna harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 131 ribu.

Dewan mengatakan jika dari pada membeli monitor baru, Anda akan lebih banyak mengemat uang dengan memanfaatkan iPad Anda sebagai layar kedua.
(mks)
Komentar