Keren, Pria Ini Selfie di Kerumunan Hiu Ganas!

Jum'at, 22 Mei 2015 22:00
Keren, Pria Ini Selfie di Kerumunan Hiu Ganas!Selfie di antara hiu ganas @epictv.com
Selfie memang aktivitas yang kerap membahayakan pelaku. Kali ini selfie yang menegangkan dilakukan oleh pria bernama Aaron Gekoski.

Seorang fotografer handal ini melakukan selfie di antara hiu ganas yang jumlahnya puluhan. Aaron melakukan aksi nekat tersebut di dekat Aliwal Shola, Afrika Selatan, saat masa migrasi ikan sarden berlangsung tiap bulan Juli, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Aaron sejatinya ingin menunjukkan sedikit bahaya yang ditimbulkan hiu terhadap manusia.

Ia mengatakan, "Menyelam di Aliwal Shoal, kita dapat melihat penampakan hiu. Namun aku jamin kita akan tetap berada dalam kondisi yang aman. Aku pikir ber-selfie dengan kawanan hiu bisa menunjukkan 'pesan' itu."



Sekitar 1000 juta hiu dibunuh setiap tahun, hanya karena untuk melayani kuliner di Asia. Di kawasan benua Asia memang banyak negara yang menyajikan masakan hiu, seperti sup sirip ikan hiu. Permintaan kuliner ini berakibat semakin sedikit jumlah hiu dan bukan tidak mungkin jika hiu nantinya akan punah.

Hiu dalam satu tahun membunuh sekitar 5 orang, dan itu hanya karena mereka salah identitas, seperti disebutkan dalam sebuah hasil penelitian.

Aaron ingin mengatakan kepada semua orang jika hiu sebenarnya tidaklah berbahaya dibanding dengan manusia. Ia bahkan mengatakan jika kondisi para hiu lah yang sedang bahaya karena ulah manusia.
(mks)
Komentar