4 Fakta Obat Aborsi yang Beredar di Media Sosial

Sabtu, 23 Mei 2015 08:30
4 Fakta Obat Aborsi yang Beredar di Media SosialObat aborsi, Cytotec @obataborsicytotecasli.com
Pada era digital ini, media sosial tak hanya menjadi tempat untuk berkenalan dengan pengguna lain. Media sosial bahkan telah digunakan untuk banyak tindakan negatif. Setelah beberapa waktu lalu marak dengan prostitusi online yang juga memanfaatkan media sosial. Kini fakta yang tak kalah mengejutkan terkait penggunaan media sosial kembali beredar.

Kali ini hangat diperbincangkan dan telah membuat heboh kalangan netizen yakni terkait penjualan obat aborsi di berbagai media sosial. Bahkan ada pengguna Twitter yang secara terang-terangan dengan membuat akun dengan nama @Jual_Obt_Aborsi.

Akun tersebut menawarkan obat aborsi yang disebutnya ampuh untuk menggugurkan janin. Terkait akun-akun seperti itu, hingga kini Menkes masih belum menanggapinya.

Berikut empat fakta terkait penjualan obat aborsi di media sosial.

1. Diklaim Tidak ada Efek Samping

Dalam akun Twitter yang menjajakan obat aborsi, para penjual mengatakan jika obatnya diklaim tidak memiliki efek samping. Mereka juga mengatakan jika obat tersebut berjenis Cytobec 200 microgram.

Disebutkan juga dalam akun tersebut jika obat sangat ampuh bisa menggugurkan janin yang berusia 2 bulan atau bahkan 6 bulan.

Dalam profil akun tertulis, "Jual segala macam obat aborsi 100 persen ampuh dan terpercaya no tipu tipu."

2. Harga Jutaan

Obat yang dijual mereka sebut telah mendapatkan standart FDA (BPPOM Amerika). Mereka menjual dengan paket berdasarkan usia kehamilan.

Berikut sejumlah contoh paket harganya.

Harga Obat Aborsi Cytotec dosis 1 bulan
Paket Tuntas Rp 1.000.000 (Misoprostol Cytotec, Mifeprex dan Pembersih)
Paket Standar Rp 500.000 (Misoprostol Cytotec)

Harga Obat Aborsi Cytotec dosis 2 bulan
Paket Tuntas Rp 1.500.000 (Misoprostol Cytotec, Mifeprex dan Pembersih)
Paket Standar Rp 1.000.000 (Misoprostol Cytotec)

Harga Obat Aborsi Cytotec dosis 3 bulan
Paket Tuntas Rp 2.000.000 (Misoprostol Cytotec, Mifeprex dan Pembersih)
Paket Standar Rp 1.500.000 (Misoprostol Cytotec)

Harga Obat Aborsi Cytotec dosis 4 bulan
Paket Tuntas Rp 2.500.000 (Misoprostol Cytotec, Mifeprex dan Pembersih)
Paket Standar Rp 2.000.000(Misoprostol Cytotec)

3. Publikasikan Testimoni Konsumen

Pemilik akun tersebut juga secara terang-terangan mencantumkan nomor telepon atau PIN BB. Ia juga mentautkan konsumen ke dalam sebuah grup Facebook yang tertutup.

Selain memberikan kontak yang jelas, pemilik akun juga memberikan testimoni konsumen yang berhasil menggugurkan janinnya dengan obat tersebut.

"Alhamdulilah janin sudah ke luar kemarin. Kalau sudah ke luar obat pascanya diminum kapan? Apa sudah boleh minum es? Mohon petunjuk," tulis salah satu testimoni yang diunggah 4 Mei lalu.

4. Keberhasilan Diklaim 99 persen

Melihat pengikut yang telah mencapai ribuan, pemilik akun ini diduga telah menjalankan bisnis tersebut dalam waktu yang cukup lama.

Tingkat keberhasilan aborsi menggunakan obat tersebut diklaim sang pemilik akun bisa mencapai 99 persen. Namun ada panduan lain yang memiliki resiko lebih tinggi untuk wanita yang telah mengandung janin dengan usia lebih dari 4 bulan.
(mks)
Komentar