Android M Dilengkapi Pemindai Sidik Jari

Jum'at, 22 Mei 2015 17:45
Android M Dilengkapi Pemindai Sidik JariPemindai sidik jari @gadgetgaul.com
Banyak prediksi bermunculan terkait sistem operasi terbaru Google, Android M yang rencananya bakal diumumkan pada konferensi pengembang tahunan Google I/O pekan depan.

Pada ajang tahunan itu, biasanya Google memang selalu memperkenalkan inovasi baru. Kali ini Google diduga akan mengumumkan fitur-fitur yang juga bakal dihadirkan di Android M .

Rumor yang berkembang tentunya soal nama fitur-fitur terbaru pada Android M, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (22/5). Terkait nama Android M, hingga saat ini masih belum bocor selain prediksi-prediksi dari orang luar Google.

Namun diketahui jika pada sistem ini Android M itu Google kabarnya telah mengembangkan teknologi yang mengadopsi otentifikasi pemindai sidik jari, seperti dikutip dari Phone Arena.

Hal itu tentu akan membuat banyak perubahan pada vendor ponsel, karena sejauh ini kemampuan fitur sidik jari pada suatu ponsel bergantung pada perangkat lunak yang dikembangkan.

Kemunculan pemindai sidik jari tentu akan mempermudah vendor ponsel untuk menambahkan teknologi tersebut pada produk mereka.

Sebenarnya dukungan fitur tersebut pada Android telah diharapkan akan dimunculkan pada Google Nexus 6 yang dirilis tahun lalu. Namun ternyata tidak terbukti jika ponsel Nexus 6 menyematkan fitur tersebut, seperti dilansir oleh laman yang sama.

Karena itu diperkirakan jika fitur pemindai sidik jari ini akan dihadirkan pada smartphone Nexus selanjutnya yang dijadwalkan akan hadir pada semester kedua tahun ini.

Sebelumnya sempat dirumorkan jika sistem operasi Android terbaru ini akan bisa digunakan di berbagai bidang lapangan pekerjaan.

Dalam sebuah dokumen deskripsi terkait Android M tertulis, "Ini akan membuka pasar baru yang besar bagi ratusan juta perangkat pekerja di UKM, pekerja logistik dan gudang."
(mks)
Komentar