Beras Plastik di Bekasi Gunakan Bahan Pipa Paralon

Jum'at, 22 Mei 2015 14:00
Beras Plastik di Bekasi Gunakan Bahan Pipa ParalonBeras plastik di Bekasi positif mengandung plastik paralon @detik.com

Penyelidikan lebih lanjut menanggapi penemuan beras plastik yang beredar di Bekasi, mengungkap fakta mengejutkan. Beras palsu itu positif mengandung plastik polyfiner untuk bahan baku pipa plastik atau paralon.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan bahwa sampel beras palsu mengandung bahan pembuatan pipa plastik. "Mengidentifikasi adanya kandungan senyawa yang identik dengan polyfiner. Ini bahan baku pipa plastik," ujarnya, Kamis (21/5).

Effendi yang juga Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik Momon Sulaiman saat itu didampingi Kabag Humas Mohamad Jufri, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bekasi Abdul Iman, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Kota Bekasi Aceng Solahudin, dan pihak Succofindo sendiri yang membuat pengumuman.

Informasi peredaran beras plastik di Bekasi pertama kali dilaporkan oleh warga bernama Dewi Septiani. Dia merasa curiga dengan beras yang baru dia beli saat dimasak menunjukan keanehan. Menurut Dewi, beras yang dia masak menjadi bubur malah pecah mirip plastik.

Tak berapa lama, Kepolisian Sektor Bantargebang, Bekasi, langsung menutup toko tempat Dewi beli beras plastik tersebut. Polisi juga membawa sampel beras untuk diuji di laboratorium.

(Nay)
Komentar