Dirilis Juni, iOS 9 Hadir Dengan Siri Baru

Kamis, 21 Mei 2015 19:15
Dirilis Juni, iOS 9 Hadir Dengan Siri BaruiOS 9 @worldtechtoday.com
Apple kabarnya akan mengumumkan kehadiran iOS 9 pada ajang Worldwide Developers' Conference yang diselenggarakan Juni bulan depan. Monarch, adalah nama yang akan digunakan Apple pada sistem operasi terbarunya itu.

Sistem operasi terbaru ini diperkirakan tidak akan menghadirkan perubahan 'over the top' seperti update sebelumnya pada iOS 8, melainkan lebih fokus kepada pengembangan stabilitas dan performa.

Salah satu fitur yang diyakini bakal hadir adalah sistem mapping yang lebih baik. iOS 9 akan memiliki perombakan aplikasi mapping yang nantinya dilengkapi dengan tools Coherent Navigation, sebuah startup yang akan memperkuat preforma navigasi serta GPS menjadi lebih akurat, seperti dilansir iSchool Guide, Kamis (21/5).

Selain peningkatan mapping, Apple diduga akan membuat desain ulang pada asisten digitalnya, Siri. Tampilan Siri pada iOS 9 nantinya akan bisa dibandingkan dengan Siri yang ada di Apple Watch, diperkirakan akan lebih berwarna dan diharapkan akan mendapat banyak respon positif seperti saat pertama kali diluncurkan di tahun 2011 pada perangkat iPhone 4S.

Di setiap update sistem operasi yang dihadirkan, Apple mengatakan jika akan membeli teknologi dalam proporsi lebih kecil dari berbagai perusahaan yang berinovasi dalam menghadirkan peningkatan untuk aplikasi Apple seiring berjalannya waktu.

Pihak Representatif Apple mengatakan, "Interface Siri belum berubah sama sekali selama beberapa tahun terakhir tetapi dipastikan bahwa Siri di iOS 9 akan hadir mirip dengan Siri yang ada di Apple Watch. Siri akan di-make over lebih interaktif dan penuh warna sehingga tampil menghibur di iOS 9 nantinya."
(mks)
Komentar