Host Kick Andy Nangis Diberi Salib Dada oleh Uskup Agung

Kamis, 21 Mei 2015 15:45
Host Kick Andy Nangis Diberi Salib Dada oleh Uskup AgungAndy F Noya dapat salib @reportasesulut.com
Presenter program Kick Andy, Andy F Noya mengakui dirinya menangis ketika datang ke acara amal di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/5) malam. Pasalnya, Andy terharu saat Uskup Agung Semarang Mgr Johannes Maria Trilaksyanta Pujasumarta mendadak memberinya salib dada.

"Semalam saya mendapat banyak pertanyaan apakah benar ketika di acara amal di semarang saya menangis? Ya betul. Waktu itu saya menangis karena Uskup Semarang, Mgr Johannes Maria Trilaksyanta Pujasumarta tiba-tiba melepas salib dadanya lalu mengalungkannya ke saya," ujar Andy melalui fan page Facebook Kick Andy Show, Rabu (20/5) kemarin.

Andy mengatakan bahwa momen yang terbilang singkat itu terjadi di luar dugaan. "Salib dada (crux pectoralis atau pektoral) adalah sebuah lambang jabatan yang biasanya dikenakan bapa suci, kardinal, uskup, dan kepala biara," ungkap Andy.

andy noya dapat salib dari uskup agung di semarang

"Saya merasa tidak pantas mendapatkan penghargaan dan kehormatan yang begitu tinggi dari seorang uskup," imbuhnya. "Apalagi saya bukan pemeluk Katolik."

Seperti diketahui, Andy F Noya merupakan pemeluk agama Kristen. Oleh sebab itu ia terharu sampai menitikkan air mata saat mendapat salib tersebut. "Saya semakin merasa tidak pantas setelah belakangan tahu bahwa salib dada tersebut adalah pemberian Bapa Suci Benedictus XVI ketika MGR Pujasumarta melakukan kunjungan Ad Lima Apostolirum ke Vatikan pada 2011," ungkap Andy.

"Sampai hari ini saya tidak percaya benda seberharga itu diberikan kepada saya," akunya.
(hdk)
Komentar