Anak Gay, Ibu Pasang Iklan Carikan Jodoh Sejenis

Kamis, 21 Mei 2015 11:00
Anak Gay, Ibu Pasang Iklan Carikan Jodoh SejenisIlustrasi @theguardian.com

Bagi sebagian orang, penyimpangan orientasi seksual dianggap sebagai sesuatu yang menjijikkan. Namun tidak bagi seorang ibu berikut ini. Dia tetap mengasihi putranya yang pecinta sesama jenis dengan mencarikan calon pasangannya.

Ketegaran Padma Iyer, ibu pria tersebut, diwujudkan dengan memasang iklan mencari jodoh bagi putranya, Harish.

"Mencari pengantin pria berusia 25-40, mapan, pencinta hewan, vegetarian untuk putra saya (36), bekerja di LSM, kasta bukan pertimbangan utama," demikian isi iklan yang diterbitkan pada Selasa (19/5), dilansir dari Times of India.

iklan-jodoh-anak-gay

Koran tersebut memang menyediakan halaman khusus untuk mencari jodoh, namun, iklan Padma menjadi satu-satunya yang mencari calon menantu seorang gay.

Menurut Harish, ibunya atas inisiatifnya sendiri memasang koran untuk mencarikan pasangannya.

"Dia berpikir saya harus hidup mapan dan berkeluarga karena usia saya terus bertambah. Sejauh ini sudah enam orang menanggapi iklan itu," ujar Harish.

"Orangtua (di India) sangat memikirkan masa depan anak-anak mereka, tak peduli apakah anak mereka gay atau tidak," tambah Harish.

Di India sendiri homoseksualitas dilarang setelah Mahkamah Agung India menghidupkan kembali undang-undang dari masa kolonial Inggris yang melarang homoseksualitas. Keputusan itu dinilai para aktivis kebebasan sebagai hal yang mengekang dan diskriminatif.

Sementara itu, editor senior tabloid Mid-Day Sachin Kalbag mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan iklan mencari jodoh dari kaum gay. "Kami meyakini hak asasi manusia harus diterapkan untuk semua golongan tanpa melihat agama, kasta, warna kulit, dan orientasi seksual seseorang," kata Kalbag.

(Nay)
Komentar