Keterlaluan! Barak Pengungsi Rohingya Jadi Ajang Selfie Ria

Kamis, 21 Mei 2015 09:45
Keterlaluan! Barak Pengungsi Rohingya Jadi Ajang Selfie RiaCewek Aceh berselfie ria di barak pengungsi Rohingya @kaskus.co.id

Di tengah ketidakjelasan nasib para pengungsi Bangladesh dan Rohingya yang terdampar di pesisir Lhokseumawe, Aceh muncul kabar tak sedap.

Beredar sejumlah foto yang memperlihatkan gadis-gadis setempat mengunjungi barak pengungsian warga negara tetangga yang terbuang itu. Sayangnya, mereka ke tempat para pengungsi bukan untuk aksi sosial dan kemanusiaan, melainkan sebagai ajang foto-foto, lalu dipamerkan di sosial media. Sungguh memprihatinkan!

Entah apa yang gadis-gadis itu pikirkan. Mereka berpose centil dengan latar belakang wajah-wajah lelah para pengungsi yang mengenaskan.

selfie-barak-rohingya

Salah satu Kaskuser dengan akun @Eddiesangadjie mengatakan, "Waduh... parah banget kelakuaan nich cwe2 gan... kok mereka malah pada foto selfie gitu."

"Biasa lah bray.... Di makam Olga aja, udah selpie selpian.... Udah gak aneh lagi menurut ane,"tulis Kaskuser @Yudhacavalera.

selfie-barak-rohingya

Seperti diketahui, sudah hampir sepekan para pengungsi Rohingya ditampung di sana. Banyak masyarakat setempat memberikan bantuan seadanya, seperti makanan dan pakaian. Namun, masih saja ada yang mengabadikannya dalam bentuk foto-foto selfie.

Adapun para pengungsi Rohingya itu terusir dari Myanmar dan menuju Malaysia, namun kapalnya karam hingga terdampar di Aceh. Saat ini Pemerintah Daerah Aceh dan Pusat sedang mencari jalan terbaik untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Termasuk berkomunikasi dengan Pemerintah Myanmar terkait nasib para pengungsi tersebut.

(Nay)
Komentar