Tak Masuk Nominasi, Angel Pieters Menang Indonesian Movie Awards 2015

Rabu, 20 Mei 2015 13:30
Tak Masuk Nominasi, Angel Pieters Menang Indonesian Movie Awards 2015Angel Pieters di IMA 2015 @beritaterbaru.co.id
Ada sebuah keanehan di ajang Indonesian Movie Awards 2015.Lagu Indonesia Negeri Kita Bersama, soundtrack film Di Balik 98 yang dibawakan Angel Pieters memenangkan penghargaan sebagai Soundtrack Terfavorit tahun ini. Awalnya tak ada pihak yang curiga saat Angel menerima piala di malam puncak IMA 2015 pada Senin (18/5) lalu.

Namun akhir-akhir ini terkuak fakta bahwa dalam daftar nominasi awal ternyata Angel Pieters tidak masuk ke dalam kategori. Tersebar pula screenshot daftar nominasi dari akun RCTI di internasi. Mulanya hanya 5 nominee yang masuk dalam nominasi, yakni Fly My Eagle (Anggun, Pendekar Tongkat Emas), Immortal Love Song (Mahadewa, Runaway), Seluas Itu (Pongki Barata, Nada Untuk Asa), Tinggikan (Glenn Fredly, Cahaya dari Timur), dan Di Balik Istana (Saint Loco, Di Balik 98).

Namun mendadak pada (12/5) lalu, tepatnya 6 hari sebelum ajang berlangsung, beredar poster baru yang memasukkan Angel Pieters dalam daftar nominasi.

Ada hal janggal lain di buklet IMA 2015 yang didapat oleh wartawan. Semua nominasi dari beragam kategori tampak baik-baik saja, tetapi khusus untuk kategori Soundtrack Favorit ada tambahan stiker yang tertempel. Bila stiker bertuliskan 6 kandidat itu dilepas, maka cuma ada 5 kandidat di dalamnya, tanpa Angel Pieters.Hal aneh berikutnya adalah video resmi yang diposting melalui akun resmi RCTI di YouTube. Dalam video tersebut sejatinya memunculkan 5 kandidat, tetapi video itu tiba-tiba tak dapat ditonton. Bila Anda penasaran, Anda dapat melihatnya lewat akun Twitter Sophie Navita yang mempostingnya.IMA 2015 adalah ajang penghargaan milik RCTI dan MNC Group. Lagu Indonesia Negeri Kita Bersama merupakan ciptaan Liliana Tanoesoedibjo, istri Harry Tanoesoedibjo sang pemilik MNC Group. Akhirnya muncul beragam spekulasi terkait hal ini.

Angel Pieters sendiri sebelumnya mengunggah foto dirinya saat menerima piala. Ia merasa bangga bisa memperoleh penghargaan bergengsi semacam itu.

Namun karena banyak netter bereaksi negatif akan kemenangan finalis idola cilik tersebut, Angel pun menghapus foto tersebut dari Instagram-nya.

"Diapus foto pegang piala IMA nya?," tanya seorang netter di salah satu foto Angel Pieters, Rabu (20/5).

"Ciye yg ga masuk nominasi tapi dapet award, Ciyee," sahut yang lain.
(hdk)
Komentar