Bukan Muffin, Android M Bernama Marshmallow?

Sabtu, 09 Mei 2015 12:45
Bukan Muffin, Android M Bernama Marshmallow?Android M @dailytech.com
Belakangan Google memang dikabarkan akan meluncurkan sistem operasi Android terbarunya yang biasa disebut Android M pada tahun 2015 ini. Prediksi terkait fitur yang akan dihadirkan bahkan nama dengan awalan M sudah banyak bermunculan sejak bulan lalu.

Sebelumnya Android M diperkirakan akan menggunakan nama Muffin, namun belakangan dunia teknologi kembali dihebohkan dengan kabar terkait nama baru Android adalah Marshmallow.

Google dipastikan akan meneruskan tradisi menamai sistem operasinya dengan nama kudapan manis sesuai urutan abjad. Seiring munculkan nama Android M pada jadwal Google I/O, kini muncul spekulasi yang mengatakan bahwa huruf M pada Android M ini adalah Marshmallow, seperti dilansir Slashgear.

Seperti Kita ketahui Marshmallow adalah makanan ringan bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Bagian luar Marshmallow akan mengalami karamelisasi jika dipanggang di atas api, dan akan sedikit mencair pada bagian dalam.

Cukup masuk akal jika Google akan memerikan nama Marshmallow pada sistem operasi terbarunya mengingat selama ini Google memang selalu memberi nama sistem operasinya dengan nama kudapan manis.

Sebelum mengumunkan kemunculan Android Lollipop pada tahun lalu, orang-orang juga menyebut sistem operasi tersebut dengan sebutan Android L.

Google sejatinya telah menarik nama Android M yang sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan di pertemuan Google I/O. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan Google akan tetap membeberkan informasi Android M pada konferensi yang digelar akhir bulan Mei ini.
(MKS)
Komentar