Revo One, PC Mini Acer Harga Rp 5 Juta

Kamis, 30 April 2015 13:00
Revo One, PC Mini Acer Harga Rp 5 JutaPC Acer Revo One mini @kompas.com
Acer ternyata masih serius dalam mengembangkan produk PC diantara maraknya perusahaan teknologi yang sudah beralih fokus kepada smartphone.

Beberapa waktu lalu Acer mengumumkan kehadiran PC mini Revo One dalam ajang Next@Acer yang digelar di New York.

PC mini ini memiliki ukuran 106,5 x 106,5 x 155 mm dengan berat hanya 1,1 kg. Sangat mungkin untuk menggenggam Revo One dengan satu tangan melihat dimensi dan bobotnya seperti itu.

Revo adalah PC yang mumpuni meski dalam bentuk yang sangat kecil. Tinggal hubungkan ke monitor, keyboard dan mouse, perangkat mungil ini bisa dijalankan seperti PC lainnya.

Acer Revo One ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1. Pengguna juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi bawaan seperti Microsoft Office, beberapa konten multimedia serta berselancar di dunia maya.

Revo dibekali dengan 60GB SSD, bahkan PC mungil ini bisa menampung tiga hardisk dengan ukuran 2,5 inci yang bisa mencapai total maksimal penyimpanan tambahan hingaa 6TB.

PC mini ini bahkan sudah bisa menampilkan video berkualitas 4K, serta suara dengan konfigurasi 7.1.

Acer menargetkan perangkatnya ini bisa mendukung berbagai aktivitas yang dibutuhkan dengan kelebihan yang mudah dibawa.



Acer Revo mini ini dijadwalkan akan beredar di Indonesia dalam waktu dekat dengan harga yang cukup terjangkau.

Performa PC mini ini menggunakan prosesor Intel Celeron 1,4GHz dual core, dengan RAM berkapasitas 2GB yang dijalankan pada sistem operasi Windows 8.1.

Tersedia dalam dua warna, yakni putih dan hitam, Acer Revo One dibanderol dengan harga senilai Rp 5,4 juta.

Selain itu, juga tersedia Acer Revo One dengan spesifikasi berbeda yang menggunakan prosesor Intel Core i3 dan Intel Core i5, harga untuk varian ini masih belum diketahui.
(MKS)
Komentar