Update Instagram: 3 Filter Baru & Hashtag Emoji

Selasa, 28 April 2015 16:45
Update Instagram: 3 Filter Baru & Hashtag EmojiTiga filter baru, Lark, Reyes dan Juno @businessinsider.com.au
Baru-baru ini sebuah pembaruan dilakukan oleh sosial media Instagram, mereka menambahkan tiga filter baru dan fitur yang bisa menambahkan emoji di tanda pagar (hashtag). Selama bertahun-tahun emoticon memang telah menjadi bagian dari bahasa visual universal, seperti yang dikatakan Instagram.

Instagram memberikan tiga filter baru tersebut dengan nama Reyes, Juno, serta Lark. Reyes dapat membuat foto menjadi kuning, filter Lark berguna untuk desaturasi warna merah dan mempertajam warna biru dan hijau untuk bisa membuat foto terlilhat lebih hidup. Sedangkan Juno memungkinkan untuk menjadikan foto wajah lebih baik.



Emoji memang telah lama populer di kalangan komunitas Instagram, hal tersebut berdasarkan data Instagram. Bahkan hampir setengah dari seluruh caption di Instagram menggunakan emoji.

Sebelumnya pada Desember tahun lalu Instagram juga telah merilis lima filter baru, dan dengan hadirnya tiga filter tambahan tentu akan memperbanyak koleksi filter yang ada dalam Instagram.

Hingga saat ini filter yang paling sering digunakan di seluruh dunia adalah Ludwig, Crema, Amaro, Valencia, X-Pro II. Sementara pengguna Indonesia paling banyak menggunakan Ludwig, X-Pro II, Crema, Valencia, Amaro.
(MKS)
Komentar