Peneliti: Pria Jomblo Lebih Cepat Mati

Sabtu, 18 April 2015 17:45
Peneliti: Pria Jomblo Lebih Cepat MatiIlustrasi @simomot.com
Pria yang menjalani kehidupannya hanya dalam kesendirian dan tidak ditemani adanya pasangan membuatnya lebih beresiko terserang stroke. Dibanding dengan yang mempunyai pasangan, pria jomblo bisa lebih cepat mati. Hal itu diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan Sahlgresnka Academy (SAHLSIS).

Mereka melakukan penelitian tersebut di Swedia Barat yang melibatkan 1090 pasien stroke. Hasil penelitian tersebut menyebutkan jika 36 persen dari mereka yang terkena stroke tidak memiliki pasangan hidup.

Petra Redfors, seorang peneliti mengatakan jika pengaruhnya hidup sendiri terhadap kesehatan ialah karena sulit menghindari aktifitas fisik, mengonsumsi alkohol dan pendidikan rendah, selain itu juga masih banyak lagi yang lain.

Menurut para peneliti, penerapan hidup sehat cenderung sulit dilakukan oleh orang jomblo, karena tidak ada saling mengingatkan satu sama lain. Bahkan untuk minum obat dan pergi ke dokter saat sakit cenderung tidak dilakukan oleh para jomblo.

Pada penelitian tersebut dijelaskan jika para penderita stroke memiliki gangguan memori, fokis dan fungsi kognitif selama tujuh tahun.

Gaya hidup sehat seperti gaya hidup yang mencegah diabetes, hipertensi bisa mencegah terjadinya stroke. Dan seseorang akan mudah mengontrol gaya hidup yang sehat saat memiliki pasangan hidup.
(MKS)
Komentar