Ahok Buat Toko Khusus Miras, Didukung PKS DKI

Kamis, 16 April 2015 15:30
Ahok Buat Toko Khusus Miras, Didukung PKS DKIAhok ingin buka toko khusus miras @suarajakarta.co
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berniat membangun toko khusus miras terkait pelarangan penjualan segala macam minuman beralkohol di minimarket yang dikeluarkan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Tujuan toko khusus miras ini adalah memusatkan warga Jakarta yang membutuhkan minuman keras.

"Kami lagi pertimbangkan, harusnya boleh. Kalau dibuat toko khusus bir, lebih bagus. Jadi yang masuk betul-betul pengen minum bir jadi enggak bisa ditaruh untuk semua orang," jelas Ahokdi Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/4), seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Wacana ini mendapat dukungan dari Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Nurdin. Namun, Nurdin menambahkan jika dirinya meminta keberadaan toko khusus minuman beralkohol ini dibatasi jumlahnya.

Toko miras ini juga harus jauh dari sekolah, tempat ibadah, pemukiman dan syarat pembelian minuman beralkohol harus diperketat lagi.

"Kami setuju, asal dibatasi jumlahnya, tidak menjamur seperti minimarket sekarang. Jadi harus berada di tempat-tempat tertentu yang tidak mudah ditemui. Kan sudah ada zonasi. Tinggal manfaatkan aja tempat-tempat tertentu yang sudah disepakati agar tidak disalahgunakan oleh banyak pihak," ujarnya.
(ec)
Komentar