Biaya Produksi Galaxy S6 Edge Lebih Mahal Dibanding iPhone 6 Plus

Kamis, 16 April 2015 11:15
Biaya Produksi Galaxy S6 Edge Lebih Mahal Dibanding iPhone 6 PlusSamsung Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus @phonearena.com
Dalam dunia gadget Samsung adalah pesaing yang cukup berat bagi Apple. Kabar terbaru adalah hadirnya saingan iPhone 6 yakni Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

iPhone memang identik dengan barang mahal karena dalam produknya tersebut Apple memilih material yang premium. Namun kabar yang beredar menyebutkan jika biaya pembuatan Galaxy S6 Edge lebih mahal daripada iPhone 6 Plus, seperti yang dilaporkan Phone Arena, Rabu (15/4).

Samsung Galaxy S6 Edge 64GB mengeluarkan biaya sekitar US$ 290 atau senilai Rp 3,7 juta,, tentu lebih mahal jika melihat iPhone 6 Plus 128GB yang menghabiskan biaya US$ 263, seperti data yang dilaporkan perusahaan pasar IHS.

Galaxy S6 Edge dikatakan IHS menguras biaya pada meterial dua sisi layar lengkung Quad HD yang per unitnya dibanderol sebesar US$ 85. Dilihat dari total biaya pembuatan Galaxy S6 Edge, angka itu mencakup sebanyak 29 persen biaya. Selain dua sisi layar lengkung, yang membuat smartphone ini memiliki biaya pembuatan yang mahal adalah pada prosesor octa-core Exynos 7420 yang berharga US$ 29,5.

Harga yang mahal itu tidak mengurangi minat para pecinta gadget untuk membeli produk andalan Samsung tersebut. Smartphone Galaxy S6 Edge kini juga sudah tersedia di toko retail.

Penjualan Galaxy S5 Edge sangatlah diminati di kalangan atas, perusahaan bahkan tidak bisa memprediksi antusias pengguna yang bakal membludak seperti ini. Setengah dari total penjualan Galaxy S6 tercatat adalah Galaxy S6 Edge.
(MKS)
Komentar