Penumpang Teriak 'Jihad', Penerbangan United Airlines Batal

Kamis, 19 Maret 2015 08:00
Penumpang Teriak 'Jihad', Penerbangan United Airlines BatalPenumpang pesawat United Airlines teriak 'Jihad' @theguardian.com

Seorang penumpang pesawat maskapai United Airlines, AS membuat ulah dengan berteriak 'jihad' di sepanjang kabin. Setelah itu, dia merangsek ke arah kopkit pilot. Akibatnya, suasana menjadi kacau dan penerbangan dibatalkan.

Pria berusia 20-an tahun itu nekat berlari hendak mendobrak pintu kopkit. Akibatnya, dia dicegah oleh pramugara dibantu penumpang lainnya. Pelaku yang tidak disebutkan namanya itu lantas dipukuli, ditendang dan diikat dengan lakban.

Akibat kejadian itu, pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Dulles, Ibu Kota Washington D.C akhirnya berputar kembali ke Kota Denver, lokasi awal lepas landas.

"Kokpit sebetulnya aman, kami memutuskan putar balik untuk menyerahkan pelaku pada aparat keamanan," kata salah satu pilot.

Tidak ada korban dalam insiden ini. Pelaku sampai saat ini belum disebutkan identitasnya. Pun demikian dengan motif dan indikasi adanya gangguan jiwa juga belum dilansir secara resmi sebab pemeriksaan masih berjalan.

Polisi yang menggeledah tempat duduk dan barang bawaan pelaku juga tidak menemukan benda mencurigakan. Demikian dilansir dari Mirror, Rabu (18/3).

(Nay)
Komentar