Abu Azrael, Tentara Irak 'Pencabut Nyawa' Paling Ditakuti ISIS

Rabu, 18 Maret 2015 22:30
Abu Azrael, Tentara Irak 'Pencabut Nyawa' Paling Ditakuti ISISAbu Azrael @rt.com

Sosok Abu Azrael disebut-sebut sebagai tentara Irak yang paling ditakuti kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Bahkan, Abu Azrael dijuluki sebagai "Malaikat Pencabut Nyawa" yang siap membantai pejuang ISIS.

Abu Azrael adalah komandan brigade Imam Ali, sebuah kelompok milisi Syiah Irak yang disponsori oleh Iran. Dia juga diyakini merupakan mantan dosen di salah satu universitas di Irak.

Dalam serangkaian foto yang beredar di berbagai media, Abu Azrael memiliki perawakan tegap, dan berpose memanggul kapak, pedang, serta sejumlah senapan otomatis.

Pria berjanggut berusia sekitar 40 tahun itu belakangan dikenal sebagai sosok yang paling tangguh ketika menghadapi serbuan kelompok radikal ISIS.

Di sebuah wawancara dengan media setempat, Azrael mengaku hatinya tergerak untuk memerangi ISIS setelah mendengar ceramah perwakilan Ayatollah Ali al-Sistani pada sebuah khotbah Jumat tahun lalu.

abu-azrael

Ketenaran Azrael membuat akunnya di media sosial diikuti ratusan ribu follower dari penjuru dunia. Azrael yang meninggalkan karirnya sebagai dosen pada Juni 2014 itu merupakan juara taekwondo di Irak.

Dia baru-baru ini juga bergabung dengan pasukan Irak dalam memerangi ISIS guna merebut kembali Kota Tikrit pekan lalu. Demikian dilansir dari Daily Mail.

(Nay)
Komentar