Transfer Uang Bisa Pakai Facebook

Rabu, 18 Maret 2015 19:30
Transfer Uang Bisa Pakai FacebookPembayaran dengan Messenger @thenextdigit.com

Layanan pembayaran kini juga telah tersedia di Facebook. Diumumkan oleh pihak Facebook, bahwa kini Messenger, yang merupakan layanan chatting Facebook, telah dapat digunakan mentransfer uang ke teman atau jaringan pengguna.

Sistem transfer uang ini dikenalkan Facebook melalui ikon '$' yang berada pada keyboard, pengguna akan terhubung dengan layanan transfer pembayaran dengan jumlah yang diinginkan jika menekan ikon tersebut. Seperti dilansir ITProPortal, Rabu (18/3).

Kode rinci atau kartu debit tentunya harus terlebih dahulu diisi pada akun Facebook yang akan digunakan.

Steve Davis, Produk Manajer Facebook dalam pengumumannya, mengatakan, "Kami menyadari bahwa percakapan pada Messenger terpaksa harus pindah ke platform lain jika ingin membayar ke orang lain," dikutip Re/Code.

Facebook berkomitmen dengan keamanan pada layanan ini. Sensor pemindai jari juga dapat digunakan pada pengguna iPhone, atau pengguna juga bisa menggunakan validasi PIN.

Layanan ini dikabarkan tidak akan membutuhkan waktu lama untuk prosesnya, bisa jadi hanya beberapa detik.

Davis juga menjelaskan jika pihaknya tidak menarik biaya sebagai keuntungan dalam layanan terbaru ini, pihaknya akan menampilkan iklan pada layanan ini, sebagai tambahan keuntungan mereka.

Layanan terbaru Facebook ini akan menantang hal yang sama yang diberikan oleh Snapchat. Yaitu messenger dengan privasi yang menjadi prioritas utama.

Namun berbeda dengan Snapchat, Facebook membangun layanan ini karena hasil karya sendiri, lain halnya dengan Snapchat yang masih harus bekerja sama dengan pihak lainnya.

Sayangnya layanan terbaru tersebut masih tersedia di Amerika Serikat saja.
(MKS)
Komentar