Microsoft Akan Bunuh Internet Explorer

Rabu, 18 Maret 2015 16:30
Microsoft Akan Bunuh Internet ExplorerInternet explorer @techaeris.com
Web browser yang telah menjadi ikon Microsoft selama ini yakni Internet Explorer, kabarnya akan segera ditutup oleh pihak Microsoft.

Chris Capossella, Kepala bidang pemasaran Microsoft, mengatakan jika pihaknya saat ini tengah meneliti browser terbaru yang akan tampil di Windows 10 sebagai pengganti Internet Explorer. Demikian dilansir Metro.co.uk, Selasa (17/3).

Capossella mengatakan, "Kami bakal terus menyimpan Internet Explorer, tetapi kami juga akan memiliki browser baru, yang diberi kode nama Project Spartan."

Belum jelas mengenai kapan akan diketahui nama browser terbaru tersebut, hal tersebut tentunya menambah misteri yang tersimpan dalam peluncuran fitur-fitur terbaru yang juga akan diluncurkan di Windows 10. Disebutkan oleh Microsoft jika pengguna lebih menyukai browser yang memiliki nama perusahaan di depannya.

Dengan kabar ini, dapat dipastikan bahwa browser Internet Explorer tidak akan ditemui dalam Windows 10 nantinya.

Internet Explorer akan dihilangkan dari peredaran bahkan setelah pihak Microsoft mengklaim bahwa pada OS terbarunya, Internet Explorer sudah memiliki performa yang sama dengan browser lainnya. Hal tersebut memang dikarenakan banyak pengguna yang mengatakan jika Internet Explorer termasuk broser yang lamban.

Kesan lamban yang di miliki Internet Explorer sudah mendarah daging sejak awal tahun 2000an, yang membuat browser ini jarang dipakai oleh pengguna OS Windows. Untuk menghilangkan kesan lamban tersebut pihak Microsoft memutuskan untuk menggantinya dengan Project Spartan.
(MKS)
Komentar