Sam Smith Menikahi Pria di Perancis

Rabu, 18 Maret 2015 10:15
Sam Smith Menikahi Pria di PerancisSam Smith @billboard.com
Hubungan cinta Sam Smith dengan kekasih sesama jenisnya, Jonathan Zeizel telah kandas beberapa waktu lalu. Tetapi di balik pilunya kisah cinta Sam Smith, kariernya di dunia musik malah makin bersinar.

Usai menyabet 4 piala Grammy, dikutip Rolling Stone, single terbaru Sam Smith berjudul Lay Me Down menguasai chart lagu di Inggris.

Bahkan album In The Lonely Hour juga laris terjual di pasaran. Lagu Lay me Down merupakan tembang ke-4 Sam Smith yang jadi juara selama 2 tahun ini.

Video klip Lay Me Down memang cukup mengundang kontroversi. Sebab videonya dibuka dengan adegan yang seolah seperti sebuah pemakaman. Semua orang dalam gereja terlihat memakai busana serba hitam dan memegang lilin yang menyala. Bahkan ada pula karangan bunga sebagai lambang berduka.

Kemudian Sam Smith terlihat berdansa dengan seorang pria dan semua orang berubah memakai busana serba putih. Wajah mereka semua bahagia. Adegannya pun seketika berubah jadi pernikahan sepasang gay.

"Video ini menunjukan mimpiku bahwa suatu hari pria dan wanita gay atau transgender di seluruh dunia, seperti keluarga dan teman kami yang normal, dapat menikah di mana saja, kota manapun, desa manapun, dan negara manapun," kata Sam Smith lewat Facebook beberapa waktu lalu.

Pada video klip yang mengambil lokasi syuting di gereja St. Margaret, Paris, Perancis itu Sam Smith memang dikisahkan menggelar pernikahan sesama jenis. Pada bagian akhir, Sam duduk di bangku gereja sendiri dengan ekspresi sendu.
(hdk)
Komentar